Wisata Edukasi Pulo Kambing

WISATA EDUKASI PULO KAMBING

 

 

 

Wisata Edukasi Pulo Kambing

Wisata Edukasi Pulo Kambing (WEPK) adalah program kegiatan kunjungan edukasi yang bertujuan memperkenalkan seluruh program kegiatan yang ada di RKBN Pulo Kambing. Para peserta akan diajak untuk mempelajari dan mengenal kegiatan Koperasi, tanaman hidroponik, Bank Sampah dan produk kreatif hasil olahan sampah daur ulang  dan Tour Singkat mengelilingi kantor tempat kegiatan sehari-hari para pengurus RKBN Pulo Kambing .

Berawal dengan kedatangan delegasi ASEAN, komunitas Bank Sampah Rawa Lumbu, Siswa SMA 36 dan Pejabat Dinas LH Kabupaten Bangli Propinsi Bali yang ingin melihat kegiatan di RKBN secara langsung mendatangkan ide baru untuk membuat unit usaha Wisata Edukasi Pulo Kambing. Dengan pendampingan dari Wisatasekolah.com sebagai Pionir Educatioal Tour / School Trip Organizer di Indonesia, tujuan dibuatnya wisata edukasi ini adalah :

1. Untuk menjadikan Pulo Kambing destinasi wisata edukasi yang menarik
2. Menciptakan lapangan pekerjaan
3. Meningkatkan perekomian kampung pulo kambing
4. Membuat destinasi baru bagi sekolah yang ingin mengadakan kegiatan field trip.

Dengan biaya hanya sebesar Rp. 25.000.- (Dua puluh lima ribu rupiah), seluruh lapisan masyarakat umum dan pelajar mulai dari siswa-siswi PAUD dan TK sederajat hingga mahasiswa dan komunitas, dapat secara langsung melakukan kegiatan wisata edukasi atau fieldtrip ke kantor kami dan mendapatkan informasi serta pengetahuan tentang seluruh kegiatan yang ada di Rumah Kreatif Bersatu Nusantara Pulo kambing. Bukan hanya peserta tour akan mendapatkan banyak informasi, namun mereka juga akan sebuah karya guna ulang atau bibit sayur sebagai cenderamata.

Untuk informasi Kegiatan Fieldtrip, Study Tour atau Study Banding di Wisata Edukasi Pulo Kambing, silahkan menghubungi Call Center RKBN Pulokambing  di Telp. (021) 2246 1474 / 081213467405 dengan Kak Dian atau email ke wisataedukasi@pulokambing.com.