Terbukti Sudah Banyak Peduli Minyak Jelantah

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

Terbukti Sudah Banyak Peduli Minyak Jelantah

Bank Sampah Kerabat Pulo Kambing masih terus melakukan edukasi kepada masyarakat terdekat untuk mulai peduli dengan lingkungan rumah, minimal sudah tidak membuang minyak jelantah ke tanah atau got lagi.

Walau banyak permintaan untuk membuat olahan dari minyak jelantah, BSKPK tetap konsisten untuk menginformasikan penukaran 6 liter minyak jelantah dengan 1 liter minyak baru. Dan masih fokus disana !

Kenapa tidak melakukan pelatihan pembuatan olahan minyak jelantah ? Karena waktunya belum tepat.

Menurut kacamata BSKPK saat ini yang utama adalah mengedukasi masyarakat untuk tidak lagi buang minyak jelantah ke tanah atau saluran air. Minimal dengan makin banyak masyarakat tidak lagi membuang minyak jelantah ke saluran air sudah mengurangi sedimen yang terbentuk pada saluran air.

Karena dengan menebalnya sedimen maka akan menghalangi air untuk mengalir ke tempat yang lebih rendah, dan ini bisa jadi salah satu penyebab banjir.

Bukankah banjir ini adalah bencana yang bisa kita hindari ?

Nah, kalau tidak mau lagi mengalami banjir maka kita semua harus bergerak dan mulai melakukan kumpul jelantah secara berjamaah alias bergerombol.

Asumsi setiap rumah bisa menghasilkan seperempat liter minyak jelantah dalam 1 minggu, mari kita hitung jika seluruh warga DKI melakukan ini maka total minyak jelantah yang tidak terbuang ke tanah atau saluran air kurang lebih sebanyak 656.250 liter setiap minggunya ( dengan asumsi penduduk DKI berjumlah 2.625.000 KK ).

Ini artinya ada 109.375 liter minyak baru yang bisa diterima masyarakat. Bagaimana ? Keren ?

Sekali lagi disampaikan bahwa BSKPK hanya fokus pada edukasi kumpulkan minyak jelantah dan menerima tabungan minyak jelantah saja ya…

Jika ada pertanyaan akan kemanakah minyak jelantah ini ? Jawabannya sudah ada di artikel sebelumnya.

Please follow and like us:
error20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *