Strategi Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Dunia Polimer dan Otomotif

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

Strategi Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Dunia Polimer dan Otomotif

Kamis 14 Maret 2019 adalah hari dan tanggal yang bisa dijadikan sejarah pertumbuhan kegiatan Bank Sampah Kerabat Pulo Kambing. Karena hari ini didaulat untuk jadi salah satu narasumber yang berbicara tentang sampah plastik.

Kalau melihat 2 narasumber lainnya bikin jantung ketar ketir.. Pak Helmi dari Chandra Asri dan Bu Euis Eks Dirjen IKM Kementrian Perindustrian adalah dua sosok yang jam terbangnya udah yahud banget. Bicara polimer, bicara plastik adalah hal biasa. Bobot pembicaraannya berat..heheh. Nah disandingkan dengan penggiat Bank Sampah bikin tersanjung juga nih…

Berlokasi di Aula Politekhnik STMI Jakarta, acara dimulai tepat pukul 08.00. Dihadiri Dosen dan juga tamu undangan lainnya, tentunya dihadiri oleh 100 Mahasiswa STMI.

Ini adalah kali kesekian diundang menjadi narasumber, tetapi tetap ada perbedaannya. Bicara di depan mahasiswa tentang pemberdayaan masyarakat yang bisa dilakukan dengan kelola sampah plastik, bisa membuka lapangan pekerjaan dengan kelola sampah palstik, dan tentunya diperlukan energi yang baik untuk bisa konsisten dan komitmen dalam mebangun usaha dengan bahan baku palstik ini.

Tiba giliran saya untuk bicara tentang plastik. Tidak ada mesin, tidak ada rumus molekul dan tidak ada mekanisme membuat formula bijih plastik, yang ada hanya karya guna ulang dari bahan plastik yang bisa menjadi salah satu solusi untuk memperpanjang usia plastik yang ada di muka bumi ini. Karena kita semua tahu bahwa plastik adalah bahan yang sulit terurai bukan ? Dan waktu saya hanya 20 menit… dan harus semaksimal mungkin dalam memaparkan tentang bank sampah dan kerajinan guna ulang yang ada di Pulo Kambing.

Diluar dugaan, paparan yang saya bawakan mendapatkan apresiasi dari semua yang hadir, terbukti dengan gemuruhnya tepuk tangan di akhir kalimat yang saya sampaikan …

Keberadaan hari ini karena masa lalu.

Jika ingin lebih baik di masa yang akan datang maka buatlah hal baik HARI INI

VERA NOFITA

Bicara sampah plastik yang tidak tahu bagaimana kelolanya, apakah harus pusing memikirkan hingga tidak melakukan apa apa ?

Minimal ketika plastik berubah menjadi tas, vas bunga, tikar dan lainnya, ini sudah memperpanjang umur plastik kan ?

Semudah itu….

Bank Sampah Kerabat Pulo Kambing membuka pintu selebar lebarnya bagi siapa saja yang ingin membuat kegiatan ini baik di rumah, sekolah ataupun perkantoran. Kegiatan kerajinan guna ulang pun bisa menjadi salah satu pilihan program PERSIAPAN PENSIUN lhooo…

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *