Resep Untuk Makin Percaya Diri

Kamis 8 Nov 2018 adalah waktu yang ditunggu tunggu, karena kami akan belajar ilmu public speaking. Kalau ditanya kenapa sih gregetan banget mau belajar ini ? Karena berdasarkan data, hal yang paling ditakuti oleh banyak orang itu bukan kematian atau ketinggian melainkan berbicara di depan orang banyak. Nah nah… ternyata berbicara di depan orang banyak itu tidak semudah ngerumpi yaa hehehe…

Relawan Rumah Kreatif Bersatu Nusantara harus mendapatkan ilmu ini, karena melihat fakta yang ada bahwa antusias masyarakat tentang kegiatan pemberdayaan ini sudah mulai bergejolak dan meningkat naik grafiknya hehehe…artinya kemampuan berbicara harus diasah menjadi lebih tajam setajam silet hihihi….

Hari ini bersama sang Trainer Sakti, kami mendapatkan waktu untuk mendapatkan ilmu SAKTI MANDRA GUNA mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB. Terlihat seharian dan menjemukan yaa ? Wahhh anda termasuk orang yang ke 1.234 yang beanggapan salah hahaha… Kenyataannya kelasnya sangat menyenangkan dan menggembirakan dan bikin semangat….

Dimulai dengan ice breaking yang banyak ragam sampai ke materi public speaking buat kami waktunya terlalu pendek ternyata hiks…. Apa saja hal hal menarik yang ditemui selama training ? Salah satunya adalah menghapal 10 kata dalam waktu 5 menit dan mendengarkan cerita yang berujung pada 10 sumber daya alam yang ada di Indonesia, dan hasilnya ? WOW..ternyata kami masih mampu mengingat lho… Walau usia tidak muda lagi, tetapi ternyata dengan keyakinan bahwa Otak yang Allah SWT berikan ini mempunyai kemampuan yang luar biasa. Bayangkan otak kita ini ternyata baru terpakai 1%…emejing yaaa hehehe.. tetapi pada kenyataannya sering kali mendengar kalimat ” otak saya udah penuh ” hahaha.. 1 % saja belum, lalu berkata penuh ? Nah nah…saatnya merenung deh ….

Rumah Kreatif Bersatu Nusantara bukan suatu lembaga yang dibuat tanpa tujuan, oleh sebab itu ilmu yang bisa didapat pun beraneka ragam. Dan ilmu public speaking ini sangat cocok bagi kami karena kami sudah mulai naik kelas menjadi narasumber nihhhh.. keren kan ?

Pak Sakti sebagai trainer tentunya penuh kesabaran memberikan ilmunya pada kami, karena keterbatasan pendidikan yang melekat di relawan RKBN hehehe… Ketika masuk sesi menyamakan diri dengan lawan bicara maka kita akan belajar pentingnya menjadi pendengar yang baik dan mencoba menyamakan frekuensi dengan lawan bicara kita, dengan tujuan tidak akan ada yang merasa paling pintar dan paling baik, agar kegiatan bincang bicangnya bisa nyaman dan bisa menggali potensi lawan bicara dengan mudah.

Yang bikin seneng ketika sesi membuat proposal hidup untuk jangka waktu 20 tahun kedepan..waahhh dahsyat¬† banget hahah.. proposal hidup sisi agama, pribadi dan keluarga..pokoknya keren !!! Lalu jika ada yang bertanya apa hubungan training ini¬† dengan RKBN ? Tentu ada dong… Kami perlu makin lihai dalam berbicara. Dan ternyata lihai berbicara itu bisa didapatkan mudah dengan cara banyak bicara ke banyak orang hehehe…

Training Public Speaking kami berakhir pukul 17.00 WIB dn kami pun mendapatkan sertifikat dengan gelar non akademis C.STMI …yeeaaayyy.. Kalau kami saja bisa, maka kamu juga bisa lhooo..

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *