Petani Kerabat Pulo Kambing

PETANI KERABAT PULO KAMBING

Pada tanggal 22 September 2016 RKBN Pulo Kambing membentuk Petani Kerabat Pulo Kambing (PKPK). Terbentuknya PKPK ini karena ingin membuat lingkungan disekitar RKBN menjadi hijau, bersih dan sehat. Kegiatan yang dilakukan adalah membuat kompos, menanam aneka sayur dengan media Hidroponik dan juga bertanam dengan metode Organik ( konvensional ).

Tujuan dibentuk Petani Kerabat Pulo Kambing adalah :
1. Warga mau menanam sayur di depan rumah
2. Lingkungan makin sehat ( karena banyak oksigen yang dihasilkan )
3. Melakukan pengolahan sampah basah untuk dijadikan kompos
4. Mengurangi biaya belanja sayur
5. Aneka tanaman toga ada di setiap RT

Kegigihan team PKPK berkegiatan dalam menanam sayuran dan buah melalui metode Hidroponik membuahkan hasil. Kangkung, Selada, Pokcoy, Labu Kuning, Mentimun, Okra adalah sebagian dari tanaman-tanaman yang berhasil kami produksi dengan baik, dan berhasil kami pasarkan diantaranya melalui pemeran di AEON Mall JGC, instansi dan komunitas.

Bukan hanya itu, kini Unit Usaha PKPK juga sudah memproduksi dan menjual instalasi hidroponik seperti rak-rak hidroponik kapasitas besar dan kecil, serta alat dan bahan lainnya yang diperlukan dalam metode hidroponik ini, contohnya bibit, benih, nutrisi AB Mix, Rockwoll, dll.

Rumah Jamur Pulo Kambing

Prestasi terkini yang diraih oleh PKPK adalah mendapatkan simpati dan donasi dari Komunitas Berlari untuk Berbagi untuk membuat Rumah Jamur RKBN Pulo Kambing dan diresmikan secara langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Sandiaga Uno setelah sebelumnya melakukan kegiatan lari bersama warga Pulo Kambing sejauh 5 km.

Untuk informasi Kegiatan, Pelatihan dan Penjualan Produk Petani Kerabat Pulo Kambing, silahkan menghubungi Call Center RKBN Pulokambing  di Telp. (021) 2246 1474 / Ibu Yayan Ferutensi ( Manager Petani Kerabat Pulo Kambing ) atau email ke pkpk@pulokambing.com.