PEREBUTAN HASIL USAHA BERSAMA BERUJUNG BAHAGIA

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

PEREBUTAN HASIL USAHA BERSAMA BERUJUNG BAHAGIA

Salah satu kewajiban Koperasi adalah mengadakan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ), dimana pada saat RAT itulah semua agenda di bahas. Mulai dari laporan pengurus, baik kegiatan maupun neraca serta laba yang didapat Koperasi selama 1 tahun.

Tahun Buku 2018 ditutup dengan angka aset 1,2 M. Buat kami selaku penggiat Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Bersatu Kerabat Pulo Kambing yang merintis dari awal kegiatan ini, angka tersebut adalah nikmat yang luar biasa yang Allah SWT berikan kepada kami.

Alhamdulillah RAT kali ini di hadiri lebih dari 80 % anggota, artinya RAT dapat dilaksanakan. Kami pun mengundang beberapa pejabat mulai dari Gubernur hingga RT, Kementrian hingga Satpel. Senangnya dari Kementrian Koperasi lewat wakilnya yaitu Ibu Wahyuni berkenan hadir, Kasudin Koperasi Jakarta Timur dan Satpel Koperasi Kecamatan Cakung pun hadir.

Kali ini mengangkat tema ” Kerja Cerdas Sejahtera Anggota Demi Mendukung Ekonomi Nasional “. Pertumbuhan KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing mendapat pujian dari Ibu Wahyuni dan Pak Rizal selaku wakil dari Kementrian Koperasi dan Kasudin Koperasi Jakarta Timur. Tak banyak koperasi yang bisa bertahan ditengah maraknya bank bank keliling yang hadir di masyarakat. Dukungan dari pihak terkait demi mensosialisasikan koperasi di masyarakat sangtlah diperlukan.

Sedikit mengulas tentang menabung, menabung itu bukanlah mengurangi biaya biaya hidup yang harus kita keluarkan setiap harinya. Kita tidak bisa kurangi makan, minum dan kebutuhan pakaian serta lainnya. Tetapi bagaimana kita mampu mengelolanya dengan baik. Membeli sesuatu yang memang diperlukan. Tidak bersikap konsumtif dan banyak mau…Itulah arti menabung yang sesungguhnya..

Kemampuan kelola keuangan tidak harus makan bangku universitas. Semua bisa mengatur asalkan mau terus belajar menemukan pola yang pas dalam hal pengaturan keuangan yang dipunya. Masing masing individu pasti memiliki pemasukan dan pengeluaran yang berbeda, tetapi nilai menabungnya bisa dibuat seragam kok heheh… Biasanya orang cenderung menyisihkan nilai terkecil untuk menabung ..tuh jadi sama kan ? hehhe

Koperasi adalah wadah yang tepat untuk menabung dengan nilai terkecil itu.. Karena koperasi adalah wadah yang dibuat untuk mensejahterakan anggota, pastinya antar anggota akan mengingatkan dan menguatkan…beda hal ketika menabung di bank ya, karena itu sifatnya lebih kepada individu. Nah tinggal bagaimana kita memilih wadahnya..

Semoga manfaat …….

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *