Mudahnya Berinvestasi

Gaya hidup yang semakin kompleks pun membuat orang memiliki banyak tuntutan guna menunjang gaya hidupnya. Untuk memenuhi semua tuntutan tersebut tentu tidaklah cukup dengan mengandalkan gaji atau uang jajan yang diberikan orang tua. Untuk itu, penting untuk mencari cara untuk mendayagunakan uang yang kita miliki agar dapat memenuhi segala macam kebutuhan dan keinginan yang ada. Salah satu cara untuk mendayagunakan uang yang kita miliki adalah dengan melakukan investasi.

Investasi adalah suatu tindakan menanamkan sumber daya atau modal yang kita miliki dengan harapan bisa mendapatkan imbal hasil yang lebih besar di masa yang akan datang. Investasi sangatlah penting dilakukan sejak awal agar kita dapat mempersiapkan kebutuhan yang terencana maupun yang tidak terencana di masa yang akan datang, seperti dana pendidikan, dana pada saat sakit, maupun dana pensiun.

Investasi yang lagi kekinian yaitu NyiMas cara investasi yang sangat di minati saat ini, betapa tidak karena investasi ini mudah dan gampang diikuti oleh lapisan masyarakat.

Seperti sosok kita yang satu ini , Ibu Katni seorang pedagang kikil di pasar Klender Jaya beliau mewajibkan dirinya untuk menabung Rp.6000/hari, dan setelah 120 hari beliau menyisihkan uang maka Emas logam mulia seberat 1 gr pun dimilikinya.

Jangan lihat kecilnya…. Tapi lihatlah kemauannya untuk menabung, ada istilah ” Sedikit dikit jadi bukit ujar bu Katni “.

Pada dasarnya, penting bagi kita untuk melakukan investasi sedini mungkin dan tak ada kata terlambat untuk investasi demi masa depan kita dan keluarga.  Sudah seharusnya kita membiasakan investasi sebagai bentuk kewajiban diri . tantangan terbesar kita untuk berinvestasi adalah mengalahkan ego untuk terus konsisten menabung dan tidak boros.

Niat dan yakin semua pasti berjalan dengan baik, karena hasil dari investasi bukan orang lain yang menikmatinya  melainkan diri kita dan keluarga kita sendiri. Jadi yakinlah investasi itu berkah  bersama Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Bersatu Kerabat Pulo Kambing ( KSPPS BKPK ) yang beralamat di Jl. Swadaya No. 1 Komplek Gas Klender Jakarta Timur 13930.

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *