Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Memberdayakan masyarakat dapat dimulai dengan memfokuskan pada pemberdayaan keluarga. Disini Koperasi dapat mengambil peran dalam hal tersebut. KSPPS Bersatu Kerabat PuloKambing dengan produk NyiMas ( Nyimpan Emas ).

NyiMas adalah produk pembelian emas dengan sistem menabung Rp. 7500,- perhari selama 4 bulan. Layanan ini memudahkan masyarakat untuk berinvestasi dengan cara yang mudah.

Koperasi sebagai lembaga kumpulan orang-orang ini bisa mengambil peran. Karena seperti diketahui, koperasi mempunyai fungsi ganda yaitu disamping sebagai lembaga ekonomi juga sebagai lembaga pembelajar. Tentu saja, hanya koperasi yang pengelolaanya sesuai dengan jati diri yang bisa menjalankan kedua fungsi tersebut.

Hal tersebut bisa dilihat dalam definisi koperasi menurut UU Koperasi No 25 tahun 92. Dalam UU ini disebutkan koperasi adalah Badan Usaha yang beranggotakan orang-orang atau Badan Hukum Koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas azas kekeluargaan.

Setiap orang tentunya memiliki tujuan-tujuan keuangan yang ingin dicapai, misal mau beli rumah, beli kendaraan, jalan-jalan ke luar negeri dan lain sebagainya. Tapi di sisi lain ada keterbatasan dari penghasilan, misal gaji bulanan yang jumlahnya tetap. Oleh sebab itu investasi menjadi salah satu solusi dan jalan keluarnya.

Investasi dapat diartikan sebagai proses dimana anda menyimpan uang atau membelanjakan uang dengan harapan mendapat keuntungan di masa depan. Menabung sekilas tampak sama dengan investasi, namun dalam beberapa hal menabung berbeda dengan investasi.

Salah satu produk investasi yang sudah dikenal dari zaman dahulu hingga sekarang adalah investasi emas. Investasi emas di sini bukanlah investasi pada emas perhiasan, melainkan investasi pada logam mulia. Investasi emas sangat diminati oleh banyak orang dengan alasan keamanan dan keuntungan yang dijanjikan.

Di Koperasi  Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah  Bersatu Kerabat Pulo Kambing  karena dengan NyiMas  para anggota, calon anggota    dapat menjaminan emasnya sebagai agunan  pinjaman pembiayaan. Tidak ada kata terlambat jika hati kita meniatkan untuk mau memulai saat ini, karena NyiMas merupakan solusi para anggota agar mempunyai investasi

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *