MAGANG DI PULO KAMBING

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

MAGANG DI PULO KAMBING

Tahun ini Yayasan Pulo Kambing menerima siswa SMK Dewi Sartika Jakarta Timur untuk magang. Sebanyak 25 siswa pun siap menerima ilmu baru yang ada di Yayasan Pulo Kambing.

” Kami berharap dengan siswa magang di Yayasan Pulo Kambing bisa mendapatkan pencerahan dan ilmu yang berbeda ketika mereka magang di kantor kantor biasanya ” ujar Gilang, Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika.

Gilang berharap siswa pun dapat mempraktekkan ilmu yang didapatka di sekolah. Siswa SMK Dewi Sartika jurusan Multimedia ini sudah sangat paham dan menyukai dalam hal membuat aneka iklan dengan digital. Gilang berharap bisa menambah nilai kegiatan di Yayasan Pulo Kambing dengan hadirnya siswa siswa ini.

Sebanyak 25 siswa ini akan mendapatkan pengarahan langsung dari Direktur Operasional PT Wisata Edukasi Pulo Kambing, Festi Elga Mardhianti ( Dian ) dan Direktur Business Development, Irwan Thamrin. Dian dan Irwan membuat kelas untuk siswa terbagi menjadi 5 kelas yaitu kelas koperasi, bank sampah, kerajinan guna ulang, petani dan wisata edukasi.

Jadwal magang selama 3 bulan ini akan Dian dan Irwan maksimalkan untuk mengasah ketrampilan siswa dalam membuat video dan iklan digital. Untuk itu setiap dua minggu para siswa akan melaporkan hasil kerjanya yang berbentuk video.

Dian pun merasa sangat terbantu dengan hadirnya siswa magang ini, karena dengan hadirnya mereka bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan video wisata edukasi .

Pergantian ( shift ) pun dilakukan. Siswa akan mendapatkan waktu 2 minggu di setiap unit kerja. Setelah 2 minggu maka siswa akan pindah ke unit kerja lainnya.

” Wah kerja di Yayasan Pulo Kambing enak Bu, gak banyak bengong ” Ujar Zahran salah satu siswa magang. Memang siswa magang di Yayasan Pulo Kambing selalu aktif melakukan kegiatan, mulai dari terjun langsung sebagai pelaku seperti melakukan semai benih, buat kerajinan, pilah sampah, kolekting pembiyaan dan masih banyak aktifitas lainnya.

Yang membuat nilai tambah siswa magang disini adalah dengan memberikan pembelajaran membaca Al Quran seminggu dua kali. ” Alhamdulillah bun, disini saya bisa belajar baca Quran. Dirumah boro boro pegang Quran ” ujar Aldi, salah satu siswa magang yang masih belajar Iqra.

Menurut Gilang, meskipun Yayasan Pulo Kambing tidak memberikan honor bagi siswa tapi dengan memberikan mereka ruang untuk menggali potensi multi media maka itu adalah nilai tambah yang luar biasa.

Please follow and like us:
error20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *