KAKORLANTAS AKTIFKAN BANK SAMPAH

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

KAKORLANTAS AKTIFKAN BANK SAMPAH

Kakorlantas Polri Brigjen Pol Istiono menghadiri acara sosialisasi Bank Sampah pada 15 Januari 2020 di Aula Korlantas RI. Kegiatan ini sudah diwacanakan ketika Irjen Refdi Andri masih menjabat sebagai Kakorlantas Polri, dengan harapan semua yang ada di dalam Korps ini sudah mulai melakukan pola pilah sampah.

Pertemuan dalam rangka sosialisasi ini mendapat respon yang sangat baik dari Kakorlantas Polri Brigjen Pol Istiono. Terbukti setelah selesai memaparkan, beliau langsung mengarahkan untuk melakukan demo bagaimana cara pilah sampah yang benar.

Manager Bank Sampah Kerabat Pulo Kambing ( BSKPK ), Isminatin yang hadir pada waktu itu dengan bangga langsung melakukan demo yang beliau minta.

Membawa peralatan demo berupa sampah kering diantaranya botol plastik, gelas plastik, kertas, kardus, kaleng, aluminium dan duplek.

Kakorlantas Polri berharap agar kegiatan nabung sampah ini bisa segera dieksekusi di kantor Korlantas secepatnya. Untuk itu beliau pun mengutus ajudan untuk meninjau langsung lokasi BSKPK sekaligus membawa sampah yang dihasilkan tadi pagi.

Selesai acara sosialisasi para ajudan bersiap menuju kantor BSKPK. Dan kali ini ada Ibu Ajeng dari bagian SDM Korlantas Polri yang hadir bersama teman teman berseragam lainnya.

Setelah melihat lokasi BSKPK, membuat makin semangat para ajudan untuk segera melaksanakan kegiatan pilah sampah dan nabung sampah ini. Bu Ajeng pun menyampaikan bahwa segala yang didapat disini akan beliau informasikan kepada Ibu Pimpinan. Karena untuk kegiatan lanjutan pilah sampah dan nabung sampah ini akan menjadi kegiatan Ibu Dharma Wanita Polri.

Pertemuan Korlantas dan BSKPK ini adalah karena informasi dari ADUPI ( Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia ) yang di ketuai oleh ibu Christine. Manager BSKPK, Isminatin menambahkan bahwa BSKPK sudah tergabung menjadi anggota ADUPI sejak 2019, makanya bisa mendapatkan informasi lebih luas lagi jika ada yang membutuhkan informasi bank sampah. Dan kebetulan kantor Korlantas Polri dekat dengan BSKPK, untuk itulah BSKPK direkomendasikan untuk kerjasama dengan Korlantas RI.

Semoga dengan kehadiran Korlantas RI menjadi nasabah Bank Sampah Kerabat Pulo Kambing akan bisa ditiru instansi lainnya. Kelola sampah mulai dari sumbernya, dan sumber kali ini adalah Kantor Korlantas RI.

Please follow and like us:
error20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *