Kenapa harus nabung di Koperasi ?

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

Kenapa harus nabung di Koperasi ?

Seperti sudah kita sama sama ketahui bahwa sejak kecil orang tua kita pernah mengajarkan untuk menabung. Salah satu caranya dengan dibelikan celengan yang terbuat dari plastik atau tanah liat. Beragam bentuk dan warna yang ada, membuat anak anak tertarik dan semangat untuk menabung. Betul ya ?

Kata Orang Tua, menabung itu gunanya adalah ketika kita mau membeli sesuatu barang maka kita bisa langsung membelinya dengan menggunakan uang yang ada di celengan. Betul ? Pada masa itu menabung itu tujuannya adalah untuk membeli buku, bisa buku pelajaran atau bahkan buku cerita. Berbeda dengan masa kini, kebanyakan anak anak menabung targetnya adalah membeli gadget yang terbaru. Kebayang dong berapa nabungnya dalam satu hari..hehehe

Jika kita sudah terlatih rajin menabung sejak usia dini, maka ketika beranjak remaja dan dewasa akan lebih mudah mengarahkan kegemaran menabung ini. Beralih dari celengan, gaya menabung pun mulai diajarkan orang tua kita dengan mendaftarkan diri menjadi nasabah di Bank. Bank adalah tempat menabung yang aman dan bergengsi. Kenapa ? Karena dengan menabung di Bank kita akan memiliki buku tabungan dan juga ATM. Betul ya ?

Mari wujudkan impian masa depan kita dengan lakukan gerakan giat menabung


Menabung merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Menabung juga merupakan salah satu cara lain dalam berinvestasi. Sebagian masyarakat mungkin akan memilih institusi seperti bank untuk menabung. Namun sebenarnya, ada tempat lain untuk menabung dan berinvestasi yang keuntungannya bisa dikatakan hampir sama bahkan lebih dari bank, dan tempat tersebut adalah Koperasi. Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS )Bersatu Kerabat Pulo Kambing adalah salah satu Koperasi Simpan Pinjam yang bisa dijadikan salah satu alternatif tempat menabung yang aman lhooo…


Perlu diketahui koperasi adalah lembaga keuangan non-bank yang memiliki badan hukum. Saat ini koperasi mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cukup signifikan dibanding pada sepuluh tahun yang lalu. Koperasi sering ditempatkan sebagai solusi terdepan dalam mewujudkan sarana bagi pemenuhan kebutuhan warga masyarakat.
Koperasi Simpan Pinjam juga berperan dalam menyalurkan modal kepada masyarakat luas, terutama masyarakat kecil yang benar-benar membutuhkan. Koperasi memiliki sistem keanggotaan. Nantinya setiap anggota koperasi tersebut ikut berkontribusi secara demokratis pada jalannya koperasi.

Di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS )Bersatu Kerabat Pulo Kambing program menabung harian diberi nama Tabungan SimBer ( Simpanan Bersatu ). Jenis tabungan yang bisa di ambil sewaktu waktu dan tidak ada potongan administrasi. Kalau ada pertanyaan ” Apakah aman menabung di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS )Bersatu Kerabat Pulo Kambing ? “
Jangan jangan ini hanya penipuan berkedok koperasi? Jika Anda bertanya seperti itu, menurut saya hal yang wajar. Sejauh ini kepercayaan masyarakat terhadap koperasi memang masih sangat rendah. Untuk itulah, di halaman ini saya memposting tulisan ini, salah satu tujuannya adalah untuk menginformasikan bahwa saat ini ada banyak koperasi yang memang bagus dan sehat bahkan ada yang lebih bagus dan lebih sehat dibandingkan dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) atau bahkan mungkin lebih bagus dari Bank swasta nasional. Bermaksud promosi, Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS )Bersatu Kerabat Pulo Kambing adalah salah satunya.

Dengan menabung di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS )Bersatu Kerabat Pulo Kambing uang simpanan dan tabungan akan lebih aman, terjamin, dan produktif. Pengumpulan dana simpanan dan tabungan menjadi investasi untuk membantu usaha para anggota melalui penyaluran dana pembiayaan. Para anggota dapat mengembangkan dan memperluas usahanya, melalui penyaluran dana pembiayaan tersebut sehingga  diharapkan pendapatan anggota akan meningkat dan sekaligus mengentaskan kemiskinan.

Jadi tak perlu ragu menabung di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS )Bersatu Kerabat Pulo Kambing . 

Mari kita buat pertumbuhan ekonomi masyarakat bergerak naik dengan metode gotong royong yang ada di dalam jiwa koperasi. Tabungan SimBer adalah salah satu program terbaik untuk kita menabung. Untuk meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan masyarakat dalam menyimpan uangnya di koperasi. Koperasi memiliki Landasan hukum yang terdapat pada Undang Undang Nomor 17 Tahun 2012. Sehingga koperasi juga ikut diawasi oleh Lembaga Penjamin Simpanan Koperasi. Oleh sebab itu masyarakat seharusnya tidak perlu lagi khawatir, karena dengan begitu simpanan yang berada di koperasi akan menjadi aman.

Ingat !!!! Koperasi bukan wadah untuk mendapatkan pembiayaan saja, tetapi juga wadah menabung yang aman bagi masyarakat luas.

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *