Kegiatan Sosial Berkualitas Tinggi

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

Kegiatan Sosial Berkualitas Tinggi

Kegiatan Sosial Berkualitas Tinggi

Kegiatan Sosial Berkualitas Tinggi

Kegiatan sosial adalah salah satu bentuk kepedulian seseorang atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain yang dirasa memiliki keterbatasan kondisi. Keterbatasan kondisi ini dapat berupa keterbatasan sandang, pangan, papan, maupun kesehatan/fisik yang disebabkan oleh berbagai kondisi

Kegiatan Sosial Berkualitas Tinggi saat ini dapat dilakukan dengan berbagai cara oleh berbagai golongan. Kegiatan-kegiatan seperti bakti sosial, kunjungan sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, maupun gerakan-gerakan seperti gerakan Indonesia mengajar juga merupakan bentuk kepedulian sosial.

Pada dasarnya kegiatan sosial mengacu pada kata “sosial”. Hal ini terkait dengan kebutuhan manusia antara satu dengan yang lain. Disinilah peran kegiatan sosial. Kegiatan sosial dapat menyokong kehidupan masyarakat menjadi lebih baik serta menciptakan kesetaraan sosial.

Peran ini menjadi penting melihat banyaknya kondisi masyarakat yang berkekurangan dari segi ekonomi atau kesenjangan sosial. Kegiatan sosial banyak dipahami sebagai bentuk bantuan secara langsung untuk masyarakat kurang mampu. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun perlu diperhatikan bahwa bantuan tersebut akan lebih baik, jika memiliki nilai esensi yang baik pula.

Seperti yang dilakukan Yayasan Pulo Kambing. pada tahun 2021 ini memiliki 3 program sosial yang bisa mendapatkan dukungan dari banyak pihak, baik perorangan maupun secara perusahaan.

Apa saja kegiatan sosialnya ? Ini dia….

1. Donasi Sayur SEHAT untuk para Janda Miskin

2. Memberi makan siang para pemilah sampah

3. Kavan untuk tetanggaku

Terlihat sederhana dan sepele atau murahan. Tetapi ketiga hal ini dibutuhkan bagi masing masing pelaku didalamnya.Seperti sayur sehat ini dimaksudkan agar para janda miskin bisa mengkonsumsi sayuran sehat, demi terjaga stamina tubuh. Sayur kangkung hidroponik yang diberikan secara rutin, inshaa allah bisa membantu menyehatkan badan.

Memberi makan siang pemilah sampah. Kira kira buat apa ? Kayanya gak menarik. Tetapi sadarkah kita bahwa sampah yang kita buang itu ada orang yang dengan semangat memilahnya demi mencari sesuap nasi ?

Kavan untuk tetangga. Aahh kan dana mesjid sudah ada. Ini pemikiran yang gak salah kok, tetapi bukan juga kesalahan jika mau berdonasi kavan untuk tetangga, terlebih tetangga dari golongan keluarga tidak mampu.

Kegiatan sosial Yayasan Pulo KAMBING diatas, membuka peluang bagi semua untuk menjadi partisipan. Jika berminat bisa kontak langsung kantor Yayasan Pulo Kambing di 021 – 22461474.

Please follow and like us:
error20

One Response

  1. Fajrul says:

    Sebuah kegiatan yg cukup menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Semangaat terus utk pelaksananya 💪💪

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *