JANGAN PERCAYA ! 4 BULAN BISA PUNYA EMAS LM ?

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

JANGAN PERCAYA ! 4 BULAN BISA PUNYA EMAS LM ?

Ketika KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing meluncurkan program Tabungan NyiMas, banyak pihak yang punya pendapat miring tentang program ini. Penilaian sisi syariahnya hingga tenaga profesional yang menanganinya.

Perlu diketahui, KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing adalah koperasi yang dibuat atas dasar keserasahan sang pencetus ide terhadap warga masyarakat yang dekat sekali dengan rentenir. Jadi ini bukan koperasi yang dibentuk diawali dengan niat profit..bukan sama sekali !!! Jika ada pertanyaan apakah SDM nya sudah berkualitas ? Maka bisa saya jawab, sudah !! Kualitas yang utama adalah kejujuran dan loyalitas yang dimiliki.

Program Tabungan NyiMas pun berawal dari keresahan sang pemilik ide ketika melakukan pendataan wilayah melihat nilai ekonomi yang rendah. Ya ! karena tidak adanya kemampuan untuk menabung. Lalu apa hubungan dengan NyiMas ( Nyimpan Emas ) ? Kami berharap dengan adanya tabungan NyiMas maka warga masyarakat bisa menaikan nilai ekonomi keluarganya sendiri. Terbayang ketika ada masalah ekonomi ( biaya sekolah, sakit dan lainnya ) bisa teratasi dengan menjual emas atau gadai emas. Nah, apakah kedua hal tersebut bisa dilakukan di KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing ? Tentu bisa . Ketika kami neyarankan untuk menabung NyiMas, maka kami pun memberikan solusi ketika warga butuh dana tunai ( bisa dengan jual emas atau gadai ).

Timbul pertanyaan baru. Gadai itu haram hukumnya ( menurut sebagian orang yang merasa sudah paham sekali dengan ilmu gadai ini ). Tetapi kami tidak akan melakukan perlawanan dengan memberikan argumen pembenaran.. Intinya adalah jika ada pendapat yang mengatakan bahwa sudah ada fatwa dari MUI tentang gadai ini.Perlu diketahui Fatwa DSN MUI bukan pndapat pribadi tetapi pendapat gabungn dari orang orang yang kompeten di bidangnya dan melalui mekanisme panjang dan ilmiah. Proses mengeluarkan fatwa bisa mencapai 6 bulanan, sehingga sesuatu yang datang dari hasil diskusi jauh lebih baik dari pendapat satu orang. Kalau punya pendapat yang berbeda tidak seharusnya menyatakan ini halal dan haram, harusnya menjadi alternatif bagi umat Islam untuk menjalankannya.

KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing memberikan solusi yang baik agar dapat menciptakan warga masyarakat yang mandiri dan kelak menjadi keluarga yang sejahtera. Tetapi hal ini tidak bisa wujud dalam sekejap. Perlu proses..ya, proses merubah pola pikir dan pola hidup konsumtif menjadi produktif.

Jika masih ada yang bertanya, apakah mungkin dalam 4 bulan bisa memiliki emas logam mulia seberat 1 gram hanya dengan menabung Rp 7.500 per hari ? Tak mungkin percaya, jika kamu BELUM MEMBUKTIKANNYA !!!

Sebab memberikan argumentasi tanpa ada data dan bukti maka ini hanyalah akan membuang waktu yang ada. KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing tidak memberikan janji angin syurga, tetapi lebih kepada bukti pada diri agar bisa menjadi manusia yang punya tanggung jawab terhadap hidupnya saat ini dan masa depannya.

Jika kebaikan ini punya manfaat buat banyak orang, maka kami yakin tanpa diminta pun warga akan membuka rekening tabungan NyiMas di KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing dengan kesadaran penuh yang dimilikinya. Karena rumus tabungan NyiMas hanya 2 yaitu komitmen dan konsisten !! Ketika mampu melawan itu maka mimpi memiliki emas logam mulia sebagai barang investasi bisa wujud.

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *