Ajak Warga Belajar Baca Qur’an dengan Nyaman

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

Ajak Warga Belajar Baca Qur’an dengan Nyaman

Ketua Yayasan Pulo Kambing Vera Nofita mengajak warga sekitar untuk belajar membaca Qur’an dengan nyaman. Dimulai dengan memperkenalkan arti tahsin hingga mengundang warga talkshow tentang tahsin ini pada 20 Januari 2020 lalu.

Dengan menyebarkan undangan sebanyak 40 kepada warga pilihan karena mengingat tempat masih terbatas. Kegiatan ini pun menghadirkan Ustadzah Siti Roudoh sebagaia narasumber, BPJS Tenaga Kerja dan Ibu Any ( Tupperware ) sebagai sponsor kegiatan.

” Yukk kita sama sama belajar membaca Al Qur’an agar hidup kita pun bisa dilewati dengan tenang dan damai. Apalagi ikut kelas ini tidak perlu mengeluarkan uang untuk bayar bulanan. Semua inshaa allah sudah ditanggung Yayasan Baitul Halim milik Bapak Inda Halim ” kata Vera.

Vera mengatakan bahwa semua orang berhak untuk mendapatkan ilmu. Terlebih ini adalah ilmu Qur’an maka adalah wajib untuk mensyiarkan dan mengajak banyak orang untuk berilmu.

Vera juga menyampaikan harapannya dengan adanya kelas Tahsin ini bisa menambah ilmu bagi kaum ibu sehingga pola pikir dan pola hidupnya akan mengarah pada Qur’an. Peran Yayasan Baitul Halim adalah sangat besar untuk hal ini. Karena selain menyediakan ruang yang nyaman, fasilitas guru pun diberikan. Untuk itu Vera berharap keberkahan ini jangan disia siakan begitu saja.

Sebelum kelas ini dibuka secara umum terlebih dahulu dilakukan untuk kelas internal ( semua pengurus di Yayasan Pulo Kambing ). Kelas untuk internal sudah dimulai sejak 2016.

” Kalau merujuk pada isi Al Qur’an bahwa belajar itu adalah wajib hukumnya ” ujarnya.

Wahai orang-orang yang beriman ! Apabila dikatakan kepadamu,”Berilah kelapangan didalam majelis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan  memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan berdirilah  kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman diantara kamu dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat“. Q.S Al-Mujadalah ayat 11

” Alhamdulillah walau baru dua minggu berjalan, setidaknya terlihat semangat para ibu hadir setiap Selasa dan Rabu untuk belajar tahsin “, ujar Vera

Bagi teman teman yang domisili dekat dengan Yayasan Pulo Kambing dan ingin bergabung ikut kelas tahsin disini, silahkan menghubungi Mutia di nomer +62 878-8305-1818.

Please follow and like us:
error20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *