Dinas Ketahanan Pangan Bogor ke Pulo Kambing

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

Dinas Ketahanan Pangan Bogor ke Pulo Kambing

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor hari ini ( 20 / 02 / 2020 ) mengajak 40 orang untuk studi tiru ke Yayasan Pulo Kambing.

” Ada 40 kecamatan di kabaupaten Bogor dan hari ini baru perwakilan dari 8 kecamatan yang diikut sertakan,” ujar Nina selalu penanggung jawab kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Bogor ini.

Agenda kunjungan kali ini memang sudah di rencanakan satu bulan sebelumnya. Nina mengatakan alasan mengunjungi Yayasan Pulo Kambing adalah karena melihat semangat pencetusnya yaitu Vera Nofita yang bisa mengatur irama kegiatan yang mengakibatkan bisa bertahan selama 6 tahun terakhir ini. Dan buat Nina ini adalah hal yang patut dicontoh warga Sentul yang dibawa kali ini.

Sebelumnya Vera dan Nina sudah bertemu dalam sebuah kegiatan yang diadakan di Kabupaten Bogor. Disitulah Nina merasakan kekaguman pada sosok Vera yang berani memulai kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan modal semangat.

” Semoga dengan melihat langsung kegiatan yang ada di Yayasan Pulo Kambing bisa menambah semangat Bapak dan Ibu warga Sentul yang sudah aktif di kegiatan bank sampahnya, ” sambung Nina.

Nina menjelaskan bahwa Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor secara berkala melakukan pendampingan kegiatan pertanian dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bogor.

Rombongan tiba di Yayasan Pulo Kambing pukul 10.00. Mundur 2 jam dari waktu yang sudah direncanakan, seharusnya rombongan tiba pukul 08.00.

” Ini adalah program kegiatan selama 3 hari dan Yayasan Pulo Kambing adalah destinasi hari terakhir kegiatan, “tutur Nina

Menurutnya, dengan melakukan pembinaan dan pendampingan secara berkala kepada kelompok masyarakat diharapkan bisa menumbuhkan rasa memiliki yang luar biasa dan akan dengan sendirinya melakukan inovasi terbaik demi lingkungan masing masing.

” Jadi kami hanya memfasilitasi agar masyarakat bisa melihat kerja nyata secara langsung yang sudah dilakukan di Pulo Kambing dan mereka harusnya bisa meniru semangat disini, “imbuh Nina

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Direktur Operasional Wisata Edukasi Pulo Kambing, Festi Elga Mardhianti. Dilanjutkan perkenalan seluruh personil yang ada di Yayasan Pulo Kambing, sharing sesion CEO Pulo Kambing dan terakhir adalah kegiatan tour de Yayasan Pulo Kambing. Semua peserta melihat aktifitas dan mendengar penjelasan kegiatan koperasi, bank sampah, petani dan kerajinan guna ulang oleh masing masing Manajer. Kegiatan ini berakhir dengan sesi foto bersama tepat pukul 14.00 WIB.

Please follow and like us:
error20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *