BONGKAR CELENGAN SETAHUN UNTUK BISA BERKURBAN

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

BONGKAR CELENGAN SETAHUN UNTUK BISA BERKURBAN

Sekilas tak ada yang istimewa dari judul diatas, karena sudah banyak yang melakukan kegiatan menabung untuk bisa berkurban.. betul kan ? Yang membuat beda adalah kami melakukan menabung secara berjamaah. Bersama sama kelola keuangan dan menabung rutin dengan metode harian.

Kesanggupan menyisihkan Rp 10.000 sehari bukan dinilai dari ada atau tidak adanya uang. Tetapi ada atau tidak adanya keyakinan pada Allah SWT yang akan memberikan rejeki pada kita. Sering mendengar kalimat ” matematikanya Allah itu bukan 2 x 2 = 4, tetatpi 2 x 2 = Milyaran “. Nah ini bisa dirasakan ketika melakukan komitmen dan konsisten menabung untuk bisa berkurban.

Bongkar celengan setahun dan bisa membeli hewan kurban, rasanya itu seperti mendapat pujaan hati sesuai harapan lhooo..indah banget.. Rumah Kreatif Bersatu Nusantara melakukan terobosan yang

Alhamdulillah walau baru memasuki tahun kedua merayakan qurban disertai penyembelihan hewan kurban hasil bongkar celengan bersama..semoga masih bisa terus dilakukan di tahun tahun yang akan datang.

Jika tahun lalu ( 2018 ) bisa memotong 1 ekor sapi, maka tahun ini ( 2019 ) alhamdulillah bisa memotong 2 ekor dan 2 ekor kambing. Tersebar menjadi 500 kupon untuk masyarakat dan juga binaan RKBN.

Untuk informasi, kegiatan ini pun kami sudah membuat kepanitiaan lhoo.. Mulai dari Panitia inti ( Ketua, Sekertaris dan Bendahara ) lalu dilanjut ke bagian bagian .. mulai bagian kebersihan, penanggung jawab kupon, penanggung jawab hewan kurban, penanggung jawab konsumsi, penanggung jawab kebersihan, penanggung jawab peralatan hingga penanggung jawab dokumentasi dan kebersihan…Semua masuk dalam sistem aturan. Kenapa ? agar semua bisa terselesaikan dengan baik…

Tahun ini pun bongkar celengannya bervariasi..mulai yang nabung sehari Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Nah mekanismenya begini..bagi yang nabung Rp 5.000 sehari maka dia akan berduet dengan kawannya dan dilakukan suit untuk mendapatkan siapakah gerangan yang akan berkurban. Dan tahun depan yang sudah menang suit maka akan mendapatkan kesempatan berkurban atas namanya. Dan si teman duet akan mendapatkan gilirang ditahun berikutnya. Azas gotong royong dan kebersamaan tetap dilakukan pada konsep menabung kurban ini hehehe…

Dan bagi yang nabung Rp 10.000 sehari tidak perlu mencari pasangan duet, karena dengan nabung sepuluh ribu maka jika terkumpul 7 orang sudah bisa dibelikan 1 ekor sapi atas nama 7 orang tersebut. Bagus kan ?

Ohya, bagi kawan kawan yang mau nabung kurban di Pulo Kambing, boleh ikutan …silahkan datang aja ke kantor kami yaaa

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *