5 Fakta Yang Mengejutkan dari KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing

Maju Bersama | Sejahtera Bersama

5 Fakta Yang Mengejutkan dari KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing

Tanggal 8 Januari 2020, KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing genap menginjak usia 6 ( enam ) tahun. Bagai mimpi yang menjadi nyata adalah ketika merasakan langkah kegiatan KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing terus bertumbuh.

Ketua Pengelola KSPPS Bersatu Kerabata Pulo Kambing, Rosmawati pun merasakan kebahagiaan yang luar biasa sudah bisa sampai di titik seperti saat ini.

Ketika menengok ke belakang, walaupun dimulai dengan sejarah hitam dengan terlibat pinjaman ke rentenir telah membuat sosok Rosmawati tampil dengan kondisi yang berbeda. Beliau saat ini menjabat sebagai Manajer KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing.

Dibawah kepemimpinannya saat ini KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing baru berhasil membantu permodalan 500 UKM dan mencairkan 1.700 gram Emas Logam Mulia.

Sejak berdiri tahun 2014 KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing mendeklarasikan bahwa kegiatan koperasi ini akan menjadi salah satu kegiatan ekonomi yang ada di Pulo Kambing RW 02 dn akan meluas untuk wilayah Nasional.

Berikut 5 Fakta mengejutkan tentang keberhasilan KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing :

  1. Bottom Up

Karena KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing ini terbentuk berkat permasalahan yang sama yang terjadi pada kaum Ibu, dimana belum mampu kelola keuangan dengan baik yang akhirnya terbentuklah Koperasi ini.

2. Power Of Emak Emak

Tak dipungkiri dalam sebuah kegiatan ketika pencetusnya adalah kaum perempuan, maka hasilnya bisa didapatkan sesuai harapan. Jiwa petarung emak emak biasanya lebih handal daripada kaum Laki Laki.

3. Learning by Doing

Walaupun tidak memahami neraca keuangan dan laporan laba rugi, tetapi pengelola dan pengurus KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing ini mau belajar step by step. Dan perjuangan belajarnya tak pernah kenal kata menyerah.

4. Komitmen Tinggi

Berawal tanpa ada honor tapi kegiatan Koperasi terus melakukan gerakan sosialisasi dan perekrutan anggota baru. Alhasil bisa menaikkan omset yang berujung para pengelola bisa bergaji, walau belum seperti manajer di tempat lain tapi setidaknya sudah ada profit yang bisa menunjang untuk mendapatkan honor.

5. Senang Guyub

Pertemuan yang tanpa sengaja yang akhirnya membentuk pengurus inti ini ternyata semuanya suka dengan keramaian alias kebersamaan. Makanya tak heran KSPPS Bersatu Pulo Kambing bisa seperti sekarang.

Dan menurut Rosmawati, hal inilah yang membuat dirinya nyaman berada dalam struktur KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing disamping memiliki tim yang luar biasa solid.

Please follow and like us:
error20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *