Bagaimana cara bergabung dengan RKBN ?

Banyak sekali yang bertanya kepada kami, apakah orang orang yang tidak berdomisili di Pulo Kambing dan sekitarnya boleh bergabung di Rumah Kreatif Bersatu Nusantara ? Jawabnya boleh….

Rumah Kreatif Bersatu Nusantara membuka seluas luasnya bagi siapapun yang ingin menjadi relawan atau ingin menduplikasi RKBN di wilayahnya. Bebas bebas saja… karena pada dasarnya RKBN bertujuan ingin membawa perubahan pola pikir dan pola hidup masyarakat golongan menengah kebawah yang malas menabung, rajin buang sampah sembarangan, butuh makanan sehat dan bergizi serta membutuhkan wadah untuk bisa menjadi pengusaha skala rumah tangga.

Diperlukan pemikiran yang matang untuk mengolah suatu wilayah yang ingin berubah menjadi lebih baik. Tetapi jika berhenti sampai di pemikiran saja maka segala harapan tidak akan terwujud. Yang sangat diperlukan untuk suatu perubahan adalah langkah dan program nyata.

KSPPS Bersatu Kerabat Pulo Kambing bisa di duplikasi warga yang ingin memanfaatkan teras rumah atau garasi menjadi kantor pelayanan. KSPPS BKPK adalah koperasi simpan pinjam, maka diharapkan akan banyak Usaha Kecil yang terbantu untuk permodalan dan tentunya dengan prosedur yang sudah dibuat. Ditambah lagi dengan produk NyiMas ( Nyimpan Emas ) yang diharapkan bisa merubah angka kemiskinan berkurang, karena si miskin sudah sadar menabung dan berinvestai. Nilai investasi bisa dijadikan jaminan ketika membutuhkan modal untuk usaha. Miskin dan tak bisa menabung ? Solusinya ada sampah !!! Lakukan pilah sampah dengan baik dan benar, maka bisa mempunyai tabungan yang pada akhirnya akan menjadi emas logam mulia.

Kegiatan selain Koperasi adalah bank sampah. Tujuan dibuat bank sampah adalah untuk mengedukasi warga mulai peduli terhadap sampah. Utamanya sampah yang dihasilkan di rumah masing masing. Karena konsep bank sampah bukan menjadi pemulung, tetapi meningkatkan warga masyarakat bijak kelola sampah. Jika Anda ingin sekali membuat bank sampah dan masih bingung harus jumpa siap, maka kami siap bersinergi kok hehehe… Jika ingin bergabung pun, boleh banget.. silahkan langsung datang ke Jl Swadaya Ni 1 RT 010 / 02 Komp Gas Klender Jakarta Timur 13930.

Selain bank sampah, Anda bisa gabung di unit kerajinan guna ulang. Disini kami melakukan pembuatan karya dari bahan sampah seperti koran yang sudah tak terpakai, plastik kresek, bungkus minuman, botol minum hingga tutup botol bekas. Jika ada pertanyaan ” jualnya kemana ?” maka kami hanya bisa menjawab ” buatlah produk yang kualitas baik maka pembeli akan datang dengan sendirinya “. Artinya adalah lakukan terus¬† membuat aneka kerajinan hingga tingkat mahir, maka ketika pada awalnya bertanya¬† jualnya kemana maka akan berubah menjadi ” alhamdulillah banyak undangan untuk menjadi narasumber membuat kerajinan dari sampah “. See ? Apa yang kita rencanakan belum tentu sejalan dengan kenyataan… Nah jika anda mau bergabung disini pun boleh… tetapi tidak menutup kemungkinan jika anda ingin membuat kegiatan ini di wilayah anda yaaa… kami siap bersinergi.

Yang paling sejuk adalah kegiatan berkebun.. Berkebun disini ada 2 jenis yaitu metode konvensional dan hidroponik… nah yang paling update adalah dengan adanya rumah jamur. Penghijauan dilakukan.. anda pun bisa kok menjadi relawan di sini. Anda senang berkebun ? Anda senang tanaman hijau ? Anda ingin menjadi pelopor penghijauan di wilayah anda tinggal ? Nah bisa bergabung di unit ini …. kalau anda ingin menjadi relalwan pun boleh boleh saja..Yang utamanya adalah anda pencinta tanaman yaaa… hehehehe

Yang terakhir, wisata edukasi..nah nah WEPK ini solusi untuk mengajak anak anak bermain sambil belajar ilmu yang memang kita hadapi setiap hari. Ya tentang sampah, tentang menabung dan tentang berkebun. Anda suka sekali menjadi EO dan anda ingin jadi EO yang beda ? Nah bisa gabung sebagai marketing wisata edukasi pulo kambing …keren kan ??

 

Teakhir, kami hanya bisa sampaikan untuk bergabung di kegiatan RKBN tidak mengeluarkan biaya apapun. Karena disini yang diperlukan hanyalah semangat dan keyakinan yang kuat hehehe..setelah itu baru deh kita pikirin profit hihiihi….( becanda yaaaa….)

 

Mari bergabung bersama RKBN .. bisa jadi tim relawan atau menjadi mitra..pilihan berada di tangan anda yaaaa… Sampai Jumpaaaa

Please follow and like us:
20

Comments

  1. Sy tertarik

  2. boleh kok..bisa hub 085880518486 yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *